Jika dia mengaku cinta kamu…

Pernah nggak ada cewek yang begitu dekat
denganmu?
Sedikitpun kamu nggak pernah cinta sama cewek itu, bahkan kamu juga nggak mengira sama sekali bahwa dia mencintaimu?
Lalu suatu hari, kalian berdua saja, dia membuat pengakuan bahwa dia mencintaimu, namun tidak “nembak” kamu?
Jika jawaban salah satu pertanyaan (atau semuanya) diatas adalah YA, mungkin kamu perlu membaca postingku ini lebih lanjut.
Menurut Ansis, cewek lebih baik membuat pengakuan daripada “nembak” cowok yang disukainya. Cowok yang ditembak memang bisa kaget dan melarikan diri, menjauh dari cewek yang nembak karena banyak hal. Namun jangan salah, cowok bisa salah tingkah juga kalo tiba-tiba ada yang bilang…

“Sebenarnya aku cinta sama kamu, terserah kamu gimana sama aku. Aku nggak maksa kamu untuk mencintaiku tapi setidak-tidaknya kamu tahu kalo aku mencintaimu.”


Gubrak…coba tebak reaksi apa yang pertama kali ada pada cowok? DIAM.
Diam sementara waktu memang bagus untuk menetralkan suasana. Tapi jangan keterusan. Kamu harus bertindak. Secara kamu kan cowok. Masa diem aja, pipi merah merona malu dan tertunduk mesra? **halah**

Ada 3 hal yang mesti kamu lakukan…

1. Jangan panik.
Panik akan mengacaukan segalanya. Kamu sedang menghadapi cewek yang mencintaimu dengan sepenuh hati, jadi nggak pantas dan nggak masuk akal kalo kamu panik gara-gara hal ini. Jangan bereaksi berlebihan. Stay calm, bahkan kalo bisa tatap wajahnya, pandang matanya dalam-dalam, cari kebenaran disana. Cewek memang pintar berakting, tapi tidak dalam matanya.
Pikirkan baik-baik apa kamu menyukainya atau tidak. Jika tidak sama sekali, kamu harus berpikir bagaimana menyampaikannya. Jika belum yakin, kamu bisa merujuk ke nomer 2. Jika kamu yakin mencintainya juga, tunggu apa lagi, tinggal bilang aja “Mmm…sebenarnya perasaan kita sama, apakah nggak lebih baiknya kalo kita pacaran saja? Apa kamu mau jadi pacarku?”
Pasti deh dijamin dia jadi pacarmu. Beres kan?

2. Jangan menghindar.
Jika kamu masih ingin berteman dengan cewek itu, jangan bikin dia jengkel dengan ulahmu yang pura-pura nggak ngerti dengan mengalihkan pembicaraan. Jika kamu lakukan itu, kamu bukan laki-laki melainkan hanya seorang pengecut yang lari dari kenyataan. Dan seketika kekaguman cewek terhadapmu akan luntur, bahkan bisa habis tak tersisa.
Kamu bisa menghadapinya dengan elegan. Misalnya dengan mengatakan…
“Ternyata begitu ya perasaan kamu sama aku selama ini. Aku nggak tau kalo kamu memang mencintaiku. Ma kasih banget buat cinta kamu. Aku harap suatu hari nanti aku bisa membalas cintamu.”
Dengan begitu, cewek masih merasa dihargai dan memiliki harapan untuk memilikimu. Ini juga untuk jaga-jaga, siapa tau belakangan kamu menyadari kalo dia pantas kamu cintai juga. Jadi win-win solution lah.

3. Jangan tinggi hati.
Jika kamu yakin tidak mencintainya dan merasa cewek itu nggak pantas buat kamu, mungkin karena suatu hal, jangan pernah menyakiti hatinya. Misalnya kamu bilang, “emang sapa lu maen cinta-cinta gue?”.
Jangan bro, itu nggak elegan sama sekali. Tolaklah dengan bahasa yang halus sekalipun dalam hatimu mengatakan, “Hey you! Go to hell to love me”. Misalny, “Oh, aku menghargai perasaanmu padaku. Tapi kamu tau kalo cinta itu nggak bisa dipaksa. Saat ini aku belum bisa mencintaimu karena aku mencintai cewek lain.”
Walaupun itu sebenarnya sama menyakitkan, tapi lebih halus dan terasa enak didengar.
Nah, mungkin ini bisa jadi sedikit panduan. Inget para cowok lajang, dirimu adalah produk. Jangan pernah memberikan image buruk pada produk kalo pengen laku. Hal diatas adalah salah satu strategi marketing juga. Si cewek akan cerita ke teman-temannya tentang kamu (hal pasti yang dilakukan banyak cewek) dan jika ia terkesan tindakanmu padanya, dijamin 90% teman-temannya akan terkesan juga dan pasti ingin kenalan. Mungkin ada beberapa yang match
dengan kriteria kamu dan bisa kamu gebet.
** Semoga karena artikel ini aku tidak ditimpukin para cewek.**